Thursday, March 10, 2011

BAGAIMANA MENGELAK KECURIAN EMAIL FACEBOOK DAN PASSWOOD


BAGAIMANA MENGELAK KECURIAN EMAIL FACEBOOK DAN PASSWOOD 


Cara terbaru mencuri email dan password Facebook dengan memanfaatkan inbox Facebook dan inbox Email dengan berbagai motif dan tujuan. Aplikasi yang bisa dibuat di Facebook dengan gratis adalah alat perantaranya. Langkah pencurian email dan password Facebook yang harus diwaspadai.


Mungkin kamu sudah baca-baca di berbagai situs atau blog mengenai cara menghindari pencurian email dan password Facebook seperti dengan clear private data, hindari fake Facebook loginyang menampilkan situs mirip dengan halaman login Facebook, dan juga dengan mengamati dan menghindari penggunaan keylogger, software yang diinstal dan digunakan untuk merekam semua aktifitas dari keyboard komputer yang kamu pakai dan menyimpannya dalam bentuk log file, biasanya dalam format file txt.
Penggunaan clear private data mungkin bisa saja dengan mudah kamu gunakan untuk menghindari dari kecolongan akun FB kamu, apalagi dengan browser Mozilla versi 3.5 keatas sudah dilengkapi dengan private browsing, jadi private data kamu tidak akan tersimpan. Halaman fake Facebook login mungkin akan dengan mudah kamu hindari dengan mengenali dan meneliti dengan baik alamat/url yang tertera di address bar browser kamu, apakah alamat itu dari benar-benar dari www.facebook.com atau bukan. Keylogger yang terinstal di suatu komputer dapat kamu hindari dengan cara mangakali password dengan penambahan beberapa karakter dan menghapus karakter tambahan tersebut sebelum login (blok terlebih dahulu dengan mouse karakter tambahan tersebut dan gunakan tombol DELETE/bukan BACKSPACE untuk menghapusnya) serta gunakan antivirus yang sudah terupdate dan yang bisa membasmi program keylogger.
Tips-tips di atas untuk hindari Facebook kamu kena hack mungkin akan dengan mudah kamu lakukan, tapi bagaimana jika semua tips tersebut sudah dilakukan, tetapi tetap saja FB kamu terkena hack dari seseorang?.
Seseorang yang ingin mencuri atau menjebol email dan password Facebook dengan menggunakan cookies, fake login Facebook dan keylogger, kemungkinan akan selalu mencari akal apabila cara-cara mencuri akun Facebok tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.
Penggunaan Facebook semakin bertambah setiap harinya, beberapa orang yang ingin mengetahui email dan password Facebook dengan berbagai maksud dan tujuan juga semakin bertambah dan tentunya kewaspadaan terhadap kecurian akun Facebook tentu harus selalu ditingkatkan. Privacy setting dari Facebook baru-baru saja diperbaharui, dari situ kamu bisa mengatur private Facebook info kamu dengan sebaik-baiknya, sebagai salah satu contoh kamu bisa menyembunyikan alamat email Facebook kamu dengan aman dan hanya mempersilahkan orang-orang tertentu saja yang bisa mengakses profil kamu. Tetapi tetap saja hal tersebut tidak bisa menghindari dari pencurian email dan password. Apalagi kira-kira langkah dan cara mencuri email dan password yang digunakan pada pembahasan di atas sudah tidak berguna bagi mereka (scammer)?
Inbox Facebook dan inbox email adalah sasaran empuk bagi para scammer. Seseorang yang ingin menghack akun Facebook orang, mereka biasanya mengirimkan pesan yang berisi mengenai perintah yang tujuannya akhirnya hanya untuk mengambil alamat email dan password orang lain.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... marhaban4u.com